Selasa, 16 Desember 2014

Pakai Kaos Kakimu, Ukhti




Sesungguhnya aurat perempuan adalah seluruh bagian tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Pertanyaannya: Apakah Ukhti sudah menutupnya dengan benar?
                                                                                      
Saya pribadi baru menyadari akan hal ini beberapa bulan lalu. Bahkan, meski sudah tahu pun,
terkadang saya masih tidak menghiraukannya. Saya masih sering keluar rumah (kecuali sekolah) lupa dengan aurat saya di bagian bawah (kaki) yang juga harus tertutup.

Ukhti, meski sering tidak terlihat, kaki adalah termasuk aurat perempuan yang harus ditutup. Namun terkadang para akhwat lupa akan hal kecil ini. Seringkali hal ini disepelekan. Sudah sepatutnya kita memakai kaos kaki untuk menutupi kaki kita. Selain diwajibkan dalam Islam, kaos kaki mempunyai beberapa manfaat untuk pemakainya, antara lain tidak kedinginan saat di ruangan ber-AC dan melindungi kaki kita dari lecet. Memakai kaos kaki pada saat sholat pun sangat dianjurkan. Di antara para akhwat sekalian pasti ada yang tahu bukan, bahwa mukena wanita kadang tersingkap dan tak sampai menutup kaki kita saat duduk di dalam sholat. Itulah sebabnya, meski tersingkap, kaki kita masih tidak akan terlihat karena telah ditutupi kaos kaki.

Jadi tunggu apa lagi, yuk mulai koleksi kaos kaki untuk menutup aurat. Kakimu juga auratmu, Ukh.


0 komentar:

Posting Komentar