Selasa, 28 Oktober 2014

Sekolahku

SMANIK. Ada yang tahu apa kepanjangannya? SMANIK yaitu singkatan yang berarti SMA Negeri 1 Kendal. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1961 ini berada di Jl. Soekarno-Hatta, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal.  Seperti
judul postingan ini, sekolah menengah atas negeri yang pertama kali berdiri di Kendal ini adalah sekolah saya.

Setelah memasuki
lobi dan meja piket guru di bagian depan, kita akan disambut lapangan luas yang biasa digunakan untuk melaksanakan upacara bendera. Lapangan dengan hamparan rumputnya yang sebagian sudah mulai menguning tersebut dikelilingi oleh bangunan atau gedung-gedung bertingkat sehingga terlihat megah. Ruang kelas sebagai kegiatanbelajar mengajar terbagi di dua lantai. Untuk kelas X berada di lantai atas, sedangkan kelas XI dan XII ada di lantai bawah. Tak hanya di bagian depan saja yang terlihat megah, di bagian belakang sekolah pun terdapat gedung aula yang besar dan luas dengan bangunan tangganya yang masih terlihat agak kuno. Bangunan ini biasa digunakan unutk perkumpulan wali murid. 

Sekolah saya mempunyai banyak ruangan atau bangunan. Antara lain laboratorium komputer, laboratorium bahasa, laboratorium IPA, ruang e-learning, ruang multimedia, perpustakaan luas, masjid, Unit Kesehatan Siswa, ruang OSIS, koperasi siswa, kantin, dan lain-lain. 

Dan yang terakhir, SMANIK mempunyai lapangan tersendiri yang digunakan untuk kegiatan berolahraga atau digunakan saat kegiatan belajar mengajar pada mata pelajaran pendidikan jasmani dan olahraga. lapangan ini dikenal oleh para siswa dengan nama "SMANIK Sport Centre". Di sini, terdapat masing-masing area untuk olahraga, antara lain lapangan sepak bola, lapangan basket, lapangan voli, lapangan tenis, lompat jauh, dan lari. 
Foto diambil dari: http://id.wikipedia.org/wiki/SMA_Negeri_1_Kendal


7 komentar: